Family Gathering 2018 (1)

Alhamdulillah....

Nikmat Mana yang Pantas Didustakan?

Yang Maha Pengasih
Yang telah mengajarkan Al-Qur’an
Dia menciptakan manusia
Mengajarnya pandai berbicara
Matahari dan bulan menurut perhitungan
Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya tunduk kepada-Nya
Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia meletakkan neraca
Supaya kamu jangan melampaui batas tentang neraca itu
Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu
(QS Ar-Rahman 1-9)

Terpana! Itulah yang terjadi pada kebanyakan orang saat membaca bahasa indah dan makna tersirat dalam surat Ar-Rahman ini. Kalimat-kalimat indah ini menunjukkan betapa manusia harus bersyukur karena besarnya kasih sayang Allah, karena Allah mengatur alam sedemikian rupa hingga kita beruntung


Copy link : http://meyheriadi.blogspot.co.id/2011/02/nikmat-mana-yang-pantas-didustakan-qs.html

4 hari berlalu, perjalanan itu Insya Allah penuh makna, ada ilmu yang kita petik ada pelajaran yang kita tarik ada kebahagian yang kita kumpulkan, menjadi energi penyemangat untuk hari hari berikutnya. Insya Allah..

Padang - Jakarta - Bandung

04.30 Wib kami beserta 59 rombongan lainnya berkumpul di Bandara Internasional Minangkabau, penerbangan kali ini dijadwalkan pukul 05.15 wib, setelah kami menerima boarding pas, nasi box dan pin, kami langsung menuju pintu keberangkatan, setelah petugas cek boarding pas, kami langsung cek ricek bawaan kami. Saya yang saat itu membawa 1 koper dan 2 ransel punya dua orang adik tercantik. Oya keberangkatan kali ini dalam rangka Family Gathering di kantorku, ada sekitar 59 orang yang ikut dalam rombongan ini, semua keluarga diangkut dah, dari yg bayi sampai ke istri dan suami. Alhamdulillah..

Setelah selesai proses bagasi, kami menuju waiting room. Karna bentar lagi mau sholat subuh, ku titip dulu bawaan serta nasi box ku ke salah satu adekku (Dian), aku dan adek yang satu lagi (Redha) menuju Praying Room di lantai atas ruang tunggu bandara ini. Masya Allah ternyata dah pada rame, pada nungguin waktu subuh masuk. Beberapa menit kami menunggu waktu subuh datang, beberapa ada yang mulai ng dapat saf buat sholat, antri dulu dah.

Akhirnya salah seorang bapak mengumandangkan azan subuh, langsung qomat aja ya Pak, biar cepat. eh ternyata pas di tahiyat akhir si CS udah manggil, buat kita segera masuk ke pesawat, nah.. itu para jamaah sedikit berlari dan terkesan tergesa gesa menuju ruang tunggu, termasuk aku juga..

kadang gini deh.. kita rela menunggu demi ng ketinggalan pesawat, saat ada info kalau pesawat segera berangkat kita segera dan tergesa mengejarnya.. tapi terkadang jika azan berkumandang, kita berleha-leha dan sering mengambil akhir waktu untuk menunaikannya #astagfirullah #Selfreminder 

Sampai di ruang tunggu, kata Dian,  guide  kami dari PT Mitra Tour bro Surya, ternyata udah bolak balik ke mushala, nyari kami yg lagi sholat, sedikit tegang juga tuh wajahnya. Ya iyalah kami baru kelar sholat juga, salahnya maskapai sih, buat jadwal penerbangan pas waktu sholat. hehe..


Sekarang kami udah duduk manis dalam pesawat, ternyata pesawatnya ng langsung berangkat teman, ada sedikit perbaikan katanya si teknisi. hmm..


- Bersambung


Komentar

Postingan Populer