02-03-2014 Catatan insan



Ruangan ini ternyata sudah penuh, ada beberapa tempat dibarisan depan yg masih kosong. Langkah kaki dengan semangat melangkah, coba mengawasi setiap peserta yang datang. Iya benar, tebakanku yang bergelayut saat di atas motor tadi sungguh benar, masyarakat pasti tidak ingin ketinggalan moment berharga seperti ini :) Sesuatu yang spesial tidak akan terlewatkan, mungkin itulah pendapat para peserta yang hadir saat ini.

Masjid Raya SumBar yang bertempat di Jl. Khatib Sulaiman Kota Padang, disanalah masyarakat berkumpul hari Minggu ini 02-03-2014, dari info yang tersiar di berbagai media baik cetak maupun media di dunia maya, kegiatan hari ini bertajuk "Seminar 7 Keajaiban Rezeki" bersama motivator 4 benua 'Ippho Santosa' nah siapa juga coba yang mau ketinggalan :)

Sekitar 1500 orang ikut memadati ruangan lantai dasar Masjid Raya ini, saat memasuki areal masjid, panitia dengan ramah menyapa para peserta. Terlihat di gerbang utama panitia dengan kaos merah dan id card di gantung di leher pun dengan senyuman mempersilahkan peserta masuk. Ya, panitia acara saat ini dari #Dompet Dhuafa Singgalang dan dari berbagai sponsor.

Setelah pengarahan dari berbagai sponsor, masuklah ke acara yang di nanti-nanti, MC dengan kemeja putih mempersilahkan Mas "ippho Santosa" sang Motivator untuk segera menguasai panggung, nampak dari ruangan depan sebelah kiri, sang Motivator keluar dengan setelan jas dan jeans yang beliau kenakan, terlihat sangat elegant. Namun disaat yang bersamaan, seperti dikomandoi, para peserta antusias mencoba merapatkan barisan kedepan, peserta yang kebanyakan perempuan pun mencoba untuk lebih ke barisan depan, nampak para bapak-bapak mulai was was dengan serbuan itu hehehe.. yang awalnya antara shaf laki2 dan permpuan di jarakkan beberapa baris, sekarang hanya tinggal 1 baris saja :D

Setelah menyapa para peserta, Mas Ippho pun memulai pembicaraan, 7 keajaiban Rezeki pun mulai dikupas. Benar, yang paling penting adalah Action kita terhadap apapun kebaikan yang disampaikan pada kita.

Pelangi ikhtiar
~ Sepasang bidadari
    berbakti kepada orang tua, semua kebaikan yang kita lakukan itu semua untuk kita juga (Sunatullah)
berbakti=mudahkan rezeki
durhaka= ??

Saat memberi terhimpunlah energi positif dan terbuanglah energi negatif

Sedekah fadhilahnya mengayakan dan menyehatkan

Pesan Nabi ; "berilah semua kesulitan dg sedekah"
Pesan Ali ; "pancinglah rezeki dengan sedekah"

adapun fakta2 sedekah
- ikhlas?
- pamrih?
-terang-terangan?


Nah, yang paling luar biasanya dalam seminar kemaren itu, action para peserta dalam bersedekah...

Mau tau ceritanya ??

Saat mas Ippho mempersilahkan para peserta untuk sedekah, ternyata seluruh peserta tanpa dikomandoi langsung maju kedepan, beberapa juga tanpak memberikan harta yang tak diduga. nampak seorang bapak yg berjarak 2 baris dari tempat dudukku, memberikan kepada anaknya smartphone miliknya untuk disedekahkan ke depan, dan diikuti oleh teman sebelahnya, yang juga memberikan smartphone... hmm pemandangan yang luar biasa :)

ng hanya itu saja, setelah sedekah terkumpul, mas ippho juga memberikan penawaran berupa lelang, kalo ng salah benda yang di lelang itu tafsir atau semacamnya. penawaran pertama berawal dari Rp. 100.000,- lanjut ke Rp. 500.000,- hingga meloncat ke Rp. 2.500.000,- lalu seorang bapak menawarkan harga Rp. 5.000.000,- ternyata itu belum harga tertinggi, ada penawaran Rp. 6.000.000,- dari seorang ibu-ibu untuk sebuah tafsir. dan akhirnya penawaran terakhir di tutup dengan harga Rp. 7.000.000,- dari seorang pemuda, wah luar biasa bgt...
Nilai plus yang didapat oleh pemuda itu adalah, doa dari para peserta, dan kesempatan berbincang dengan mas Ippho. Semoga saja dengan adanya pertemuan ini kita dapat mengambil hikmah.
Thanks for tim Dompet Dhuafa Singgalang dan semua sponsor acara Seminar 7 Keajaiban Rezeki juga trimakasih banyak kepada Mas Ippho Santosa sang Penulis dan Motivator, yang telah berbagi ilmu untuk seluruh masyarakat Sumbar :)

Komentar

Postingan Populer